Menu

MA Darussalam Bentuk Generasi Islami Melalui Pencak Silat


MA Darussalam Bentuk Generasi Islami Melalui Pencak Silat 1

Tamban Catur (Inmas) Salah satu bentuk kegiatan yang digalangkan madrasah Aliyah (MA) Darussalam dalam mencetak generasi Islami dengan menambhakan kegiatan olahraga Pencak Silat setiap minggunya.

Pelatih Pencak Silat M. Shodikul Khofed mengatakan anak didik sangat antusias mengikuti kegiatan selain menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh juga kami berikan pendampingan keagamaan, hal ini bertujuan untuk membentuk karakter akhlak siswa, ucapnya pada minggu pagi kemarin (28/10)

Menurut Khofed yang juga guru Matematika ini, selain pelajaran umum kami juga menambhkan pelajaran olahraga yaitu Pencak Silat yang kami barengi dengan nasehat – nasehat keagamaan. “Kesehatan penting, penanaman akhlak mulia juga penting biar seimbang” ucap Khofed

Sementar itu Guru Pendamping Bastomi menyampaikan kegiatan ini selain menjaga kesehatan juga ikut melestarikan seni bela diri asli Indonesia yaitu Pencak Silat yang merupakan salah satu cara mendidik anak untuk gemar berolah raga tanpa melupakan perintah Agama.

“Selain berolahraga kami mengajarkan kedisiplinan, nilai-nilai agama sehingga akhlak anak menjadi lebih baik dengan orangtuanya, guru-gurunya dan orang yang lebih tua dari mereka, serta tidak lupa melaksanakan Perintah Allah” ucapnya (Bastomi)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments